Ungguli Cristiano Ronaldo, Lionel Messi Pemain Tercepat Cetak 830 Gol

Minggu, 21 April 2024 - 10:02 WIB
loading...
Ungguli Cristiano Ronaldo, Lionel Messi Pemain Tercepat Cetak 830 Gol
Lionel Messi kembali mengundang decak kagum dari penikmat sepak bola dunia, terutama penggemar Major League Soccer (MLS) 2024 / Foto: FC Barcelona Fans Nation @fcbfn
A A A
Lionel Messi kembali mengundang decak kagum dari penikmat sepak bola dunia, terutama penggemar Major League Soccer (MLS) 2024. Pemain yang dikenal dengan sebutan La Pulga itu sukses menyihir Stadion Chase, Minggu (21/4/2024) WIB, saat Inter Miami membombardir gawang Nashville 3-1.

Penampilan Messi di Stadion Chase sepertinya benar-benar memberikan hiburan menarik untuk penggemar sepak bola MLS 2024. Dia tak hanya mencetak dua gol dan satu assist di laga ini.

Pergerakan, dribel, dan ketajamannya dalam melihat ruang tembak membuat penggemar sepak bola yang menyaksikan laga Inter Miami vs Nashville benar-benar terhibur. Usia 36 tahun sepertinya tak bisa dijadikan sebagai tolok ukur, dan itu dibuktikan dari kehebatan Messi.



Kontribusi yang diberikan Messi menempatkannya sebagai pemain pertama sejak Joao Plata (2016 untuk Real Salt Lake) yang mencatat kontribusi gol di enam pertandingan pertama mereka untuk memulai musim dengan golnya bersama Inter Miami. Total, dia sudah membukukan sembilan gol dan lima assist dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi musim ini bersama klub.

Messi semakin dekati rekor gol sepanjang masa Inter Miami yang kini masih dipegang Gonzalo Higuain. Mantan pemain Real Madrid itu tercatat sudah mencetak 29 gol.

Sedangkan Messi saat ini baru mengumpulkan 20 gol. Tapi jumlah itu bisa bertambah mengingat kompetisi MLS baru berjalan 10 pertandingan, dan ada 24 laga tersisa yang masih bisa dimainkan La Pulga.



Secara keseluruhan, Messi tercatat sebagai pemain tercepat yang pernah mencetak 830 gol (1.056 pertandingan di semua kompetisi baik klub dan Argentina) dalam sejarah sepak bola. La Pulga unggul dari Cristiano Ronaldo (1.156 pertandingan).
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2477 seconds (0.1#10.140)